Kamis, 07 Maret 2013

TNI VS POLRI

Penyebab awal :

27 Januari 2013
Disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Pratu Heru yang terjadi di sukajadi , oku , baturaja , sumsel..Pratu Heru Tidak Berhenti saat ada razia..Kemudian Brigadir BW mengejar Pratu Heru ,cek cok mulut pun terjadi..tak lama kemudian terjadi insiden penembakan oleh Brigadir BW terhadap Pratu Heru..yang menyebabkan Meninggalnya Pratu Heru yang merupakan anggota Batalyon Armed Martapura

Upacara militer yang mengantarkan jenazah Pratu Heru Oktavianus yang tewas tertembak oleh oknum polisi Brigadir BW dari bagian forensik RSMH ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II dilakukan sore ini.

Upacara militer tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 418 Kamboja Kapten Taryono, Minggu (27/1/2013) sekitar pukul 16.00 tadi.

Adapun pasukan yang mengikuti upacara tersebut adalah satu peleton dari Kavaleri 5 Serbu Kodam II/Swj yang terdiri dari 30 prajurit. Upacara pelepasan dilakukan secara militer dengan peniupan terompet sangkakala

Danramil 418 kamboja Kapten Taryono mengatakan, upacara ini dilakukan untuk penghormatan kepada jenazah. "Kita lakukan upacara ini secara meliter dengan meniupkan terompet sangkakala," tandasnya.

Pratu Heru Oktavianus, prajurit dari Batalyon Artileri Medan (Armed) Baturaja, tewas tertembak setelah sebelumnya ribut dengan anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi di Kota Baturaja, Minggu (27/1/2013) dini hari.

Kronologis nya Sekitar jam 8 pagi sekitar 90 orang lebih anggota TNI dari YON ARMED martapura mendatangi Polres OKU baturaja , Sumatera selatan saat anggota Polisi sedang Apel pagi..
Sekelompok anggota TNI menanyakan persoalan persidangan Brigadir BW yang hanya divonis 4 tahun penjara atas insiden penembakan anggota TNI..

Merasa kurang puas kelompok anggota TNI pun Mengamuk dan Merusak Fasilitas Yang ada di Polres OKU...

menurut kabar terakhir ada 4 orang terluka..

Fotonya :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar